GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Jaksa Kewalahan Bolak-Balik Natuna-Pinang

Jaksa Kewalahan Bolak-Balik Natuna-Pinang

NATUNA â€" Proses penegakan hukum di Natuna masih dihambat konektivitas. Banyak terpidana menunggu berbulan-bulan sebelum dijebloskan ke penjara atau menjalani sidang karena harus men…

Jaksa Kewalahan Bolak-Balik Natuna-Pinang

NATUNA â€" Proses penegakan hukum di Natuna masih dihambat konektivitas. Banyak terpidana menunggu berbulan-bulan sebelum dijebloskan ke penjara atau menjalani sidang karena harus menyesuaikan jadwal kapal atau pesawat.

“Salah satu kendala penegakan hukum di Natuna adalah transportasi yang kurang lancar. Kami sering kali kewalahan,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Natuna Juli Isnur di Jalan Datuk Kaya Wan Muhammad Benteng, Ranai, akhir pekan lalu.

Dia menjelaskan sebagian proses penegakan hukum di Natuna harus dilaksanakan di Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang. Keadaan ini mengharuskan aparat kejaksaan untuk mendapatkan akses transportasi yang lancar. Hanya saja kenyataan selama ini urusan penegakan hukum kerap terhambat transportasi.

Juli bercerita setiap mau sidang kasus korupsi, harus ke Tanjungpinang. Terdakwa dan saksi-saksi harus dihadirkan di pengadilan Tipikor s etiap kali hendak dilaksanakan persidangan. “Kami kadang kepayahan mengikuti jadwal sidang bila pada saat yang bersamaan tidak ada penerbangan atau pun pelayaran,” sebut dia.

Sumber: Google News | Liputan 24 Ranai

No comments