Panglima TNI Baru Harus Bisa Rangkul Umat Islam | Liputan 24 Kepulauan Riau
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Panglima TNI Baru Harus Bisa Rangkul Umat Islam

Posted by On 12:39 AM

Panglima TNI Baru Harus Bisa Rangkul Umat Islam

Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 05 Desember 2017 13:33 WIB Panglima TNI Baru Harus Bisa Rangkul Umat Islam

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto calon Panglima TNI pilihan Jokowi

Jakarta, HanTer - Pengamat militer dan intelijen dari Community of Ideological Islamic Analyst (CIIA), Harits Abu Ulya meminta Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang diajukan Presiden Joko Widodo menjadi Panglima TNI untuk bisa melanjutkan hal - hal positif yang telah dilakukan dan dibangun oleh Jenderal Gatot Nurmantyo. Hadi diharapkan bisa membangun hubungan yang lebih erat dengan berbagai komponen bangsa terutama kalangan umat Islam yang notebene adalah mayoritas di NKRI.

"Karena pilar utama kekuatan bangsa dan keutuhan NKRI adalah manunggalnya TNI bersama rakyat semesta," kata Harits Abu Ulya kepada Harian Terbit, Senin (4/12/2017).

Harist berharap agar Hadi membangun seluruh unsur kekuatan TNI berjalan on the track. Apalagi pada 2018 dan 2019 mendatang merupakan tahun politik yang suhunya bisa sangat panas.

"TNI hanya berpihak kepada kebenaran dan di sisi rakyat demi NKRI. Tidak boleh keseret dalam pusaran kepentingan opurtunis pemegang kekuasaan diberbagai levelnya," tegasnya.

Sementara itu pengamat militer dan intelijen, Susaningtyas Kertopati menilai, dipilihnya Hadi Tjahjanto sebagai calon tunggal pengganti Panglima TNI oleh Presiden Jokowi akan menjadi penguatan pilar kelima untuk pertahanan maritim yang fokus meningkatkan kemampuan AL dan AU. Penguatan maritim tersebut sesuai dengan visi Jokowi dalam mewujudkan Indonesia asbagai Poros Maritim Dunia.

"Sesuai dengan tahapan pembangunan kekuatan maritim sud ah selayaknya Alutsista AU mendapat prioritas pertama," kata Susaningtyas Kertopati di Jakarta, Senin (4/12/2017).

Menurut Susaningtyas, kekuatan udara dibangun agar mampu beroperasi 24 jam hingga ruang udara di atas ZEE dan landas kontinen. Kemampuan tersebut sangat dibutuhkan TNI untuk menjamin keunggulan di udara dan di laut.

"Sudah selayaknya Panglima TNI dijabat dari TNI AU guna mewujudkan kepentingan nasional atas pertahanan maritim tersebut," tegasnya.

Diketahui Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan pensiun dari karir militernya pada Maret 2018 mendatang. Saat ini pun surat pergantian Gatot juga sudah diajukan oleh Presiden Jokowi dengan menunjuk KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Untuk memuluskan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjadi Panglima TNI, Senin (4/12/2017) ini Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menemui Wakil Ketua DPR bidang Polhukam Fadli Zon di Gedung DPR. Pimpinan DPR, menurut Fadli, akan la ngsung menggelar rapat bersama pimpinan fraksi. Rapat Badan Musyawarah akan digelar siang nanti.

"Surat saya terima dan juga diserahkan langsung kepada Plt Sekjen DPR Ibu Damayanti untuk segera diproses. Hari ini kita rapim nanti siang rencananya dan Bamus karena ada beberapa agenda juga," jelas Fadli.

Kekayaan Hadi

Sementara itu, total harta kekayaan calon panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mencapai Rp5,001 miliar dan 60 ribu dolar AS.

Jumlah kekayaan itu termuat dalam laman acch.kpk.go.id berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Hadi yang diserahkan pada 24 Juni 2016 saat ia masih menjabat sebagai Sekretaris Militer Presiden.
Hadi memiliki harta tidak bergerak berupa dua bidang tanah di Malang dan satu bangunan di kota Jakarta Selatan senilai Rp594,108 juta. Ia juga tercatat memiliki tiga mobil yaitu Toyota Kijang, Kijang Innova, Honda CR-V dan satu motor Honda yang seluruhnya b ernilai Rp515,7 juta.
Harta lain adalah logam mulia sejumlah Rp391,875 juta; giro dan setara kas lain sejumlah Rp3,5 miliar dan 60 ribu dolar AS.


(Safari)

Tag : Hadi Tjahjanto Jokowi Panglima TNI Gatot Nurmantyo
loading...
Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.
Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com
Please enable JavaScript to view the comments powered by Disqus. comments powered by DisqusSumber: Google News | Liputan 24 Kota Kijang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »